Inilah Cara Paling Gampang Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S


Inilah Cara Paling Gampang Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S | Kita ketahui bahwa gadget xiaomi redmi 1s merupakan gadget yang sedang banyak digemari oleh pecinta gadget karena gadget ini merupakan smartphone yang harganya murah dan memiliki spesifikasi yang bagus. Oleh karena itu android top one akan membahas tutorial lengkap beserta gambar agar kalin pemilik gadget xiaomi redmi 1s bisa berexplorasi sesuai keinginan anda.

Berikut adalah cara mudah root dan unroot xiaomi redmi 1s :
  1. Download file: RootNative_Redmi1S.zip di sini. Kamu bisa download menggunakan Komputer kemudian di pindah ke Redmi 1S dengan kabel data, atau bisa juga langsung didownload melalui hp. Tapi saya sarankan untuk mendownload filenya melalui komputer saja supaya file .zip-nya tidak corrupt.
  2. Simpan file tersebut di Internal Memori (jangan dimasukkan folder).
  3. Rename/ganti nama file “RootNative_Redmi1S.zip” menjadi “update.zip” (huruf kecil semua tanpa tanda petik)
  4. Aktifkan Developer Mode, caranya: masuk ke Setting > About Phone > tekan 5 kali pada bagian Android version
  5. Reboot ke Recovery Mode. Ada dua cara untuk masuk ke Recovery Mode Xiaomi Redmi 1S. Yang pertama dengan mematikan Redmi 1s kemudian hidupkan lagi dengan cara tekan tombol volume atas dan power secara bersama-sama. Cara yang kedua dengan masuk bagian Setting > About phone > System updates > tekan tombol menu kemudian pilih “Reboot to Recovery mode” 
  6. Di mode Mi-Recovery pilih English (ini menu bahasa sih, kamu bisa pilih juga bahasa China, kalo ngerti maksutnya tapi)
  7. Pilih menu “Install update.zip”
  8. Selesai deh, kamu tinggal reboot Redmi 1S untuk kembali ke System dan aktifkan/enable Opsi “Root permission” di bagian aplikasi Security > Permission, supaya aplikasi yang membutuhkan akses Root dapat diijinkan berjalan pada mode SuperUser.
  9. Setelah kamu melakukan step-step diatas maka versi Redmi 1S kamu akan ditambah dengan kode .01 yang artinya Redmi 1S kamu dalam mode Developer alias sudah bisa mengakses kedalam sistem lebih dalam atau nama pendeknya udah di-Root.
Sedikit tambahan, dalam mode Root ini kamu TIDAK AKAN mendapatkan Update OTA untuk pembaharuan versi OS Xiaomi Redmi 1S karena device kamu akan dikenal ke server Xiaomi sebagai device Developer. Jadi kalo mau update dalam mode Root mesti install manual dengan cara download file .zip update-nya.
Link Download File :
Cukup mudah bukan cara root dan unroot xiaomi redmi 1s ...? Oke cukup sekian postingan kali ini dari saya semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.
1 Komentar untuk "Inilah Cara Paling Gampang Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S"

Terima kasih idzin share ya ...

Silakan berkomentar sesuai dengan topik di atas.

Back To Top